Friday, December 19, 2008

KEJARLAH JODOHMU...

Sori kemarin emailku bikin mumet pembaca soale judulnya lupa. Bagi sodara Mimit yang kebingungan yaa harap maklum, bagi yang penasaran judulnya apa? aku kasih judul "factor hoki", OK?
Waktu hari Kemis + Jumat penulis lagi pergi ke Surabaya untuk belanja hardware yang mana pas malem Jumatnya diriku Silaturahmi ke budhe Um sama mas Antok untuk konsultasi. Sesuai dengan pengalaman +saran mas Antok diriku nyari cpu yang branded, lha koq ternyata harga branded vs rakitan beda jauuh...menyerah? nanti dulu. Akhirnya setelah kakiku hampir jebol mutar muter di thr sby mal aku dapet yang termurah yaitu asus eee box b202 yang mana harganya cumak Rp5,5jt dengan fasilitas monitor lcd 16" dengan windows xp home asli. Lha iya murah banget to, cobak aja ngrakit dhewek pasti habise lebih mahal. Kubeli 2 set asus juga printer dot matrik. Yang diriku ndak habis pikir ternyata cpu branded di thr sby mal sudah ndak usum, disana yang lagi rame sekarang adalah notebook +netbook, padahal 5-7 tahun yang lalu cpu branded ) banyak sekali beredar.
Dulu tahun dibawah 2000 diriku fanatik dengan cpu rakitan karena price vs performance nya mengesankan, ternyata begitu memasuki wilayah penggawean tampak nyata sekali bahwa performance tidak begitu penting. Ternyata dalam penggawean (dan kehidupan) yang terpenting adalah: jangan sampek ada m a s a l a h . setelah tahu bahwa ternyata cpu rakitan banyak trobel akhirnya yaa diriku mau tak mau mengakui keunggulan cpu branded. Untuk bekerja diriku sering pake cpu branded bekas, selesai?..... tidak juga, masalah lain timbul: ternyata windows banyak bermasalah dengan virus, belum lagi banyak razia sofwer bajakan. Benar juga tulisan sodara Ayik bahwa kalo pingin melupakan virus & ndak ditangkep polisi lebih baik pake makintos (kalo anak kos sih ndak usah mikir karena kemungkinan bill gates menuntut anak kos2an sangatlah tipis). Menyadari hal itu diriku mulai mikirno komputer merek apel karena harganya dibanding mesin windows beda tipis, ternyata belum sampek diriku beli apel ada produk lain yang lebih cocok yaitu: asus eee pc linux yang mana keunggulannya jelas: murah dan bebas masalah.
Sori tulisanku itu kedengaran seperti iklan, sekarang masuk ke inti permasalahan yaitu njawap tulisan sodara Mimit, benar sekali tulisan mas Irfan yang menyatakan talk less do more, masalahnya sodara Mimit masih tetep saja nanya,.... berarti masih bingung. Seperti tulisanku terdahulu yang mana nyari cewek hanyalah modal dengkul karo abab berarti talk less tidak terlalu benar (yang benar talk more do more). Inti dari itu adalah get more action! seperti halnya jatah rejeki, tiap orang di dunia sudah ditentukan takdir rejeki jodo dan... ajal, tapi kenapa kok masih saja ada orang yang tidak uman jodo? karena seperti halnya sepur kita harus mbayar harga tiketnya dulu. Lha berapa harga karcisnya? daripada nanya terus lebih baik kita datengi saja loketnya.
Saran dari diriku untuk sodara Mimit adalah: nekatlah!,.. pasang target satu hari satu kenalan, dapatkan minimal nama, alamat no telpon. Ikutilah kegiatan yang banyak ketemu cewek, misalnya njahit, masak, nyuci piring, dll. Jika cara tersebut masih gagal juga pakailah jalur lain (lewat teman). Intinya cari jodo yang penting adalah INFORMASI, kalo sudah ketemu target maka yang harus dikerjakan adalah NEKAT, tembak langsung target dengan ngomong: "Kamu mau kawin sama aku ndak?" (hi hi hi). Seandainya gagal jangan takut malu, ulangi prosedur diatas untuk nyari target baru, untuk meminimalisir rasa malu seandainya gagal carilah target orang yang agak jauh supaya kemungkinan informasi yang memalukan ndak sampek ke telinga tetangga kita. Jika sukses jangan lupa ngasih jajan pasar ke aku ya? (jangan dunkin donat)
**originally sent by Nanang at Dec 16, 2008

0 comments:

LIA AFIF ONLINE BOUTIQUE

REUNI AKBAR SMA 2 JOMBANG ALUMNUS 91-95

REUNI AKBAR SMA 2 JOMBANG ALUMNUS 91-95
Pusat Informasi Reuni Akbar SMA Negeri 2 Jombang Alumnus 1991-1995 bulan September 2009 di Jombang

About Me

Followers

Akhirnya