Friday, December 19, 2008

KEMERDEKAAN VS PENJAJAHAN

Pada waktu upacara bendera, sang petugas membacakan: UUD negara RI tahun 1945, Pembukaan , Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka bla bla bla.......Lha tapi ternyata Bangsa kita telah dipermalukan oleh disintegrasi Timor leste, berarti Timor telah d i j a j a h oleh RI ?? ?. Sabaar, ... sebelum kita masuk tulisan berikutnya kita harus jelas dulu apa itu definisi penjajahan atau "kolonialisme". Penjajahan berarti dikuasainya suatu negara atau suatu sekelompok orang oleh negara asing atau kekuatan lain yang mana kekuatan itu menyebabkan negara yang dikuasainya menderitaa....... Berarti kalo ndak menderita bukan penjajahan? supaya tambah mumet lagi, sekarang penulis mau ngasih cerita sejarah.
Penjajahan Israel: "maka ketegangan semakin memanas pasca serangan roket oleh kaum militan hamas.." kata cnn. "pm benyamin netanyahu menegaskan akan terus membangun pemukiman yahudi....dst" kata koran. Maka pertanyaan penulis sederhana saja: Kenapa sih orang2 yahudi itu mati matian mau njajah tanah palestina? bukankah sudah sangat jelas kalo tanah palestina itu hanyalah gurun pasir gersang? Seandainya orang2 yahudi mau mikir, maka akan lebih baik njajah Indonesia aja, iya to? kan tanahnya subur, hawanya isis, terus....orangnya bodo2, lha tapi kenapa mereka tetep aja ngeyel njajah gurun garing itu? Daripada mumet, sekarang penulis mau njelaskan bahwa sesungguhnya orang yahudi itu adalah bangsa perantau, anggota keluarga mereka tersebar di seluruh dunia dan rata2 suxes dalam hal ekonomi, jadi kira2 seperti keturunan cina di Indonesia gitu lah. Nah, perbedaan antara cina vs yahudi adalah: orang cina masih punya negara, sementara yahudi tidak! sehingga manakala terjadi keruwetan di negara yang mereka tinggali maka akibatnya fatal. Sebagai contoh: peristiwa kerusuhan mei 98, orang cina di Indonesia (masih bisa) melarikan diri ke hongkong. contoh lain lagi: di sampit terjadi huru hara, maka orang madura (tentu saja) pulang ke rumah embahnya di sampang. Lha celakanya orang yahudi mau pulang ke mana cobak? kan negaranya sudah kadung laku mulai jaman nenek moyang! akhirnya mereka hanya bisa pasrah dengan nasip..... Cerita ini bukan omong kosong, jaman perang dunia II hitler ngamuk terus ngadakan holokaus yang memakan korban 6 juta orang yahudi (hiii). Nahh... supaya kejadian itu ndak terulang lagi maka penerus bangsa mereka mulai mikirkan bagaimana cara untuk ngrebut lagi tanah nenek moyang mereka.....
Perang malvinas meletus pada tahun 1982 akibat dari klaim argentina atas kepulauan falkland yang terletak di ujung benua amerika selatan. Negara inggris sebagai penjajah pulau yang sebenarnya tidak berguna itu karuan saja muring2 karena merasa harga diri bangsanya diinjak injak, maka dikirimlah pasukan inggris ke ujung dunia itu dengan segala amunisinya. Argentina tentu saja bukan tandingan angkatan laut inggris itu sehingga dalam waktu relatif singkat pulau kosong itu berhasil direbut kembali oleh inggris dengan kemenangan yang gilang gemilang. Pertanyaannya adalah: apa sih gunanya pulau falkland itu bagi inggris? ...ya ndak ada...., mereka berperang hanyalah untuk mempertahankan HARGA DIRI persis ketika peristiwa 10 nopember 45 di suroboyo. Waktu itu pasukan inggris dengan segala fasiltasnya terpaksa membuang mbuang energi dan waktu untuk berperang melawan BONEK, yaa mau gimana lagi? itulah harga diri
Biarpun negara inggris raya adalah penguasa dengan jajahan tersebar di seluruh dunia toh (ironisnya) mereka tetep ndak bisa ngalahkan negara teangganya yaitu IRLANDIA. Mengapa? karena letaknya yang terlalu dekat itulah yang memudahkan irlandia untuk balik nyerang inggris, sementara wilayah jajahan lain relatif ndak bisa nyerang balik, (lha mau nyerang gimana kalo kapal perang aja ndak punya, mosok mau nyerang pake jukung?). Itulah sebapnya penting untuk diketahui bahwa tempat tinggal campur tempat kerja itu tidaklah terlalu baik, karna begitu ada serangan (misalnya demo karyawan) maka tamatlah sudah. Sekedar mess sih ndak apa2, itu adalah salah satu ilmu hongshui/ fengshui yang dipelajari oleh penulis secara intensif.
Kesimpulannya bahwa yahudi & inggris melakukan penjajahan bukan karna factor ekonomi atau kepentingan sejenis itu, toh mereka sudah kaya dan jenius, logikanya bangsa yahudi telah terseleksi alam waktu jaman perang tempo hari dan hanya menyisakan generasi penerus yang super jenius, faktanya hanya orang yang pinter lari, pinter sembunyi, dan pinter nyamar saja yang bertahan hidup dan meneruskan keturunan. Fakta lain lagi bahwa setiap sholat orang Islam ikut ndoakan bangsa Yahudi! lha kok bisa? bacaan: Kamaa Barokta alaa Sayyidinaa Ibrahim, Waala Ali Sayyidina Ibrahim.....Bukankah bangsa yahudi itu adalah keluarga dari nabi Ibrahim? (Nabi Ibrahim as memiliki 2 putra: 1. nabi Ismail menurunkan bangsa arap 2. nabi Ishaq menurunkan bangsa y a h u d i )
Jadi terlepas dari penjajahan itu tujuannya untuk apa? toh efek sampingnya lumayan menjengkelkan, contohnya adalah "penjajahan" dalam versi lain, yaitu berupa deadline, absen, scedule, bunga bank, dll. Okelah sekarang daripada mumet mikirno penjajahan itu, lebih baik kita berjuang untuk merebut kemerdekaan. Bagaimana caranya? bikinlah bambu runcing sebagai tombak, terus bergabunglah dengan para pejuang, ikutilah khotbah dari bung Tomo. bertahanlah untuk menahan serbuan tentara nica. Jika sampeyan gugur itu lebih terhormat daripada dijajah absen, deadline, apalagi bunga bank,OK?
Salam.....Nanang pejuang 45

**Originally sent by Nanang at Dec 18, 2008

0 comments:

LIA AFIF ONLINE BOUTIQUE

REUNI AKBAR SMA 2 JOMBANG ALUMNUS 91-95

REUNI AKBAR SMA 2 JOMBANG ALUMNUS 91-95
Pusat Informasi Reuni Akbar SMA Negeri 2 Jombang Alumnus 1991-1995 bulan September 2009 di Jombang

About Me

Followers

Akhirnya