Thursday, November 6, 2008

AMROZZI cs DIEXEKUSI...

Banyak diantara kita yang tersita perhatiannya oleh berita exekusi terpidana mati Amrozzi cs, namun adakah diantara kita yang sempat berfikir bahwa mereka itu sebenarnya cumak boneka? Kita selalu terkondisi untuk berpikir apa, siapa, dimana, kapan, bagaimana, paling pol mengapa. Tapi adakah yang berpikir sampek “bagaimana seandainya?”. Barangkali sebagian besar kita bilang: kapok koen, salahe dadi teroris! tapi pertanyaan yang sukar terjawab adalah m e n g a p a mereka sampek dadi teroris? terus yang lebih sulit lagi, bagaimana SEANDAINYA ternyata mereka bukan teroris yang sesungguhnya? Dan yang lebih menjengkelkan lagi, lha kok bisa-bisanya penulis mengajukan pertanyaan seperti itu? kurang yakinkah bahwa Imam Samudra dkk itu teroris?.....begini asal-usulnya.


Bom Bali 1 Buum! begitulah bunyinya, media masa menyebutnya high explosive dari C4 dengan keunggulan begini dan begitu, uups beritanya diralat. Besok lusanya ganti bomnya, pake belerang dengan potassium permanganat, he he he masalahnya adalah, saya TIDAK percaya! mengapa? karena penulis termasuk tukang bom, paham dengan ledakan radius segitu ndak mungkin pake ramuan bom ikan. (Ramuan bom ikan rumusnya adalah: Bronze(Al,Mg,Cu) + Potas (KmnO4) + Belerang (S) /please dont try this at home!) kalo C4 rumusnya adalah RDX(?) + (embuh tanyao wikipedia). Kelebihan C4 jelas, meledak jika dan hanya jika dengan detonator, kalau tanpa itu mustahil mbledos, dibakarpun paling2 leleh, apalagi cuma dibanting, percuma! lha kalo low explosive alias bom ikan jatuh sedikit saja langsung dhuerr! apalagi dilemparno, makanya saya ndak percaya kalo itu bom pake belerang terus dinaikkan mobil L300, terlalu beresiko. Menurut saya itu bom adalah smart bomb yang dilepas pesawat dari ketinggian tertentu, diremote ( lihat saja film Clear and Present Danger).


Siapakah Amrozzi cs itu? menurut saya pertanyaan yang tepat bukanlah siapa, tapi mengapa mereka kok mengebom? kok segampang itu mereka jadi pak tukang bom? penjelasannya adalah: penulis punya banyak teman di masa lalu, diantaranya adalah para aktivis, baik dari golongan kiri ataupun dari extrim kanan, terus alasan mereka jadi aktivis rata-rata adalah perut (kebanyakan aktivis adalah pengangguran). Tapi ada juga yang melakukan aksi untuk popularitas bukan uang (aktivis model begini sedikit). Suatu hari temanku aktivis bernama si kekbgkjbrw (rahasia) tiba-tiba saja mendapat surat dari organisasi international xkgygwe (encrypted) yang isinya mengajak gabung /rekrutmen. Yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana mungkin orang yang nun jauh berada di negeri xkgygwe bisa tahu alamat kos2an si kekbgkjbrw? Ternyata begitulah kerja intelijen, mereka seringkali membeli informasi dari negara lain termasuk data para aktivis dari mapolres. Terus orang2 ini setelah direkrut, lalu dilatih bikin bom. Jadi basicnya jelas, mereka memang orang yang bermasalah di masa lalu yang dimanfaatkan organisasi xkgygwe. Itulah sebabnya saya (sangat) yakin ada pihak kuat yang berdiri di belakang Amrozzi, mendanai, dan menentukan target akhir. (Amrozzi cs IQ-nya terlalu rendah untuk menjadi orang paling bertanggung jawab, sori gak ngenyek). Lha terus mengapa Amrozzi kok mau dijadikan boneka?(kok mentolo?) karena adanya doktrin bahwa pelakunya dijamin masuk surga, jika doktrin ini ndak berhasil maka pasalnya diganti dengan ancaman: kalau nggak mau melaksanakan atau membangkang maka semua anggota keluarganya akan dibunuh, (kelihatannya doktrin yg masuk surga sukses)


Pertanyaan berikutnya adalah, mengapa pihak organisasi xkgygwe kok mentolo ngebom rakyatnya sendiri? Ternyata mereka yang dibom di pantai Kuta itu adalah sampah masyarakat yang mbuang2 devisa negara (mereka adalah pengangguran yang hidup dari tunjangan sosial, kalo uang itu dibuat hidup di negara mereka jelas kere, makanya mereka belanjakan di Bali, yang mana harga bensin aja selisihnya bisa 3x apalagi harga nasi pecel, turis2 itu untuk mengirit biaya mereka belajar makan nasi pecel, boleh percaya boleh tidak). Walhasil organisasi xkgygwe dengan pemerintahnya merancang skenario untuk pengeboman, yang tujuan akhirnya jelass, untuk memojokkan golongan kafukajcvb (encrypted). Amrozzi direkrut, didanai, disuruh bikin mercon, terus merconnya ditembak pake bom yang lebih dahsyat ....Buum.


Kesimpulan akhir, Amrozzi (besar kemungkinan) cuma boneka, lalu darimana penulis tahu ilmu bom ikan? Lain kali aku ceritakan, yang jelas pengalamanku di laut lumayan asyik, salah satunya ya ikut Dowi nembak ikan nongnong itu. Tunggulah dongeng2 berikutnya.


Salam.....

Nanang pak tukang bom


**originally written by Nanang, at Nov 6th, 2008**

0 comments:

LIA AFIF ONLINE BOUTIQUE

REUNI AKBAR SMA 2 JOMBANG ALUMNUS 91-95

REUNI AKBAR SMA 2 JOMBANG ALUMNUS 91-95
Pusat Informasi Reuni Akbar SMA Negeri 2 Jombang Alumnus 1991-1995 bulan September 2009 di Jombang

About Me

Followers

Akhirnya