Sunday, November 2, 2008

How to Deal with Crisis..

---taken from Kurniawan's Mail :

* Tetap optimis... more creative dan selalu meningkatkan nilai tambah diri day by day..what ever the result is...

* Jangan mengharapkan orang lain untuk berubah, jangan mengharapkan presiden baru untuk merubah keadaan, jangan mengharapkan orang baik untuk merubah keadaan....(karena jumlah orang jahat lebih banyak!)

- Untuk yang investor, yang pegang saham, reksadana dll.. hold dulu..switch orientasi menjadi jangka panjang..

- Untuk business owner, efficiency operational expense terutama biaya travelling dan telekomunikasi, promosi tetap jalan tapi lebih lebih tepat sasaran " Under Promise Over Delivery". Pikirkan strategi untuk selalu menambah atau mengubah product dan service.

- Untuk profesional, kembangkan dan perkuat network, maintain very well our main customer

karena bisa jadi hanya merekalah yang bisa membuat kita bertahan melewati krisis ini.. sementara client baru susah untuk diperoleh.

- Untuk Karyawan/Employee, seperti saya, harus selalu meningkatkan nilai tambah dan menghasilkan lebih dari karyawan lain. Jujur adalah nilai tambah tapi kalau semua jujur, berarti jujur bukan lagi nilai tambah melainkan standar. Mencapai target 100% adalah nilai tambah, tetapi kalau semua mencapai target 100% berarti mencapai target 100% bukan lagi nilai tambah melainkan nilai standar. Karena apabila perusahaan melakukan rasionalisasi (mudah-mudahan tidak...) hanya yang bernilai tambah lebihlah yang akan dipertimbangkan 1000 kali untuk dipertahankan.


Nulisnya kayak menggurui kali ya.... Maap bagi yang merasa digurui..

- Disarikan dari buku yang pernah saya baca dan pengalaman customer/client.


Peace.. Tohiroenians.

Salam - Wawan -

0 comments:

LIA AFIF ONLINE BOUTIQUE

REUNI AKBAR SMA 2 JOMBANG ALUMNUS 91-95

REUNI AKBAR SMA 2 JOMBANG ALUMNUS 91-95
Pusat Informasi Reuni Akbar SMA Negeri 2 Jombang Alumnus 1991-1995 bulan September 2009 di Jombang

About Me

Followers

Akhirnya